Kamis, 10 September 2009

Please take a look for a while major..

suatu kegiatan yang dilakukan setiap hari oleh masyarakat Indonesia,yaitu menggunakan jasa transportasi umum.Karena,cara tersebut adalah cara yang paling efektif dan cepat untuk berpindah ke tempat yang mereka tuju,contohnya: Bekerja,kuliah,belanja dan kegiatan yang lainnya.
Tetapi,tak bisa dipungkiri fasilitas dan pelayanan transportasi umum di negara kita saat ini masih jauh dari yang diharapkan para masyarakat yang menaruh harapan banyak pada para pengelola jasa transportasi tersebut,termasuk saya :)
Contohnya,pada transportasi kereta api,karena penulis sangat bergantung pada transportasi umum ini untuk melakukan perjalanan ke kampus..hehe..
begini ceritanya,telah lama bahkan hampir setiap hari jadwal pemberangkatan transportasi tersebut terhambat oleh beberapa alasan,seperti: jalur sedang diperbaiki,rangkaian rusak,lintasan tidak siap,sampai alasan pembatalan jadwal yang tak beralasan.
Dan anehnya itu terjadi pada kelas ekonomi yang banyak dipakai masyarakat banyak,karena terjangkau dan berhenti di tiap stasiun ynag mereka inginkan.
hari ini saja(10/09/09) kira-kira pukul 09.30 terjadi penumpukan penumpang ekonomi di sebuah stasiun besar,para penumpang tersebut menunggu tibanya kereta yang akan mengangkut meraka ke tempat tujuan. Tapi,lagi-lagi terlambat.Alhasil,terjadilah tumpukan orang di stasiun tersebut dalam cuaca panas dan sedang berpuasa.
Singkat cerita,kereta yang ditunggu pun datang di jalurnya.Tapi,Bagian informasi menyatakan bahwa kereta tersebutbelum akan diberangkatkan,karenayang diberangkatkan dahulu adalah kereta ekonomi satunya lagi (sedang dalam perjalanan) kira-kira 1 jam para penumpang harus menunggu kereta itu.Dapat dibayangkan oleh para pembaca sekalian bagaimana perasaan dan keadaan ratusan orang yang dibuat menunggu kembali. :(
Setelah lama menunggu akhirnya kereta yang dinanti pun datang,dan dapat diperkirakan ledakan penumpang yang akan masuk ke dalam sangat banyak sekali dan mengakibatkan kesesakan di dalam kereta tersebut dan juga berlangsung di setiap stasiun dimana kereta itu berhenti,kereta pun menjadi sangat padat sesak dan tidak manusiawi menurut saya...
dan itu berlangsung hampir setiap hari,,berapa banyak waktu,tenaga,dan kesabaran yang harus terbuang sia-sia akibat kesalahan atau mungkin "kesengajaan"yang terjadi.
so,Please take a look for a while major....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar